Apa Bedanya Kopi Arabika Dan Robusta?

Beda kopi Arabika dan Robusta

Melansir The Kitchn, 12 Maret 2021, biji kopi Arabika cenderung menghasilkan kopi yang memiliki cita rasa lembut, segar, dengan sensasi buah atau biasa disebut fruity. Sementara itu, biji kopi Robusta akan menghasilkan kopi dengan cita rasa yang lebih pekat dan kuat.

See also  Apakah Susu Bisa Memperparah Batuk?

Kenapa kopi arabika lebih mahal dari robusta?

Kopi Arabika harganya lebih mahal dibandingkan kopi Robusta, dikarenakan lebih sulit merawat tanaman kopi ini hingga waktu panen. Biji kopi Arabika bentuknya oval dan ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan biji kopi Robusta.

Bagaimana rasa kopi arabika?

Selain cita rasa yang khas dari kopi arabika berupa kekentalan (body) yang ringan dan tingkat keasaman yang lebih tinggi dibandingkan kopi yang lainya, kopi arabika juga memiliki profil aroma yang sangat unik, di antaranya ada yang memiliki aroma khas menyerupai lemon (lemony), aroma menyerupai madu (honeyed) dan

See also  Apa Saja Alat-Alat Kopi?

Kopi Robusta untuk apa?

Apa keunggulan kopi arabika dan robusta?

Robusta memiliki kadar kafein lebih tinggi dibandingkan Arabika. Kadar gula pada kopi Arabika jauh lebih rendah dibandingkan kopi Arabika. Robusta memiliki acidity lebih rendah dibandingkan Arabika. Kopi Robusta harganya jauh lebih murah dibandingkan kopi Arabika, dikarenakan merawat tanaman kopi ini cukup mudah.

See also  Mengapa Kopi Nescafe Classic Tidak Ada Ampas?

Related Posts