Apa Saja Teknik Membuat Latte Art?

Tiga metode latte tersebut adalah pouring, etching dan pattern. Pouring merupakan teknik menuang milk foam di atas kopi, etching adalah melukis di atas foam dengan bantuan coklat sirup, dan pattern teknik membentuk pola menggunakan alat cetak sesuai pola yang sudah dibentuk.

See also  Apa Yang Harus Dilakukan Jika Terkena Flu?

Apa itu teknik dusting latte art?

Latte art adalah seni menghias di atas secangkir espresso dengan bahan dasar minuman cappuccino dan cafe latte. Nah, menurut Bonny ada empat teknik latte art. Pertama, teknik dusting. Teknik ini dilakukan dengan menaburkan bahan berupa bubuk hingga membentuk suatu pola di atas kopi.

Latte art terbuat dari apa?

Latte art terjadi karena bantuan susu yang dipanaskan dengan steamer atau frother dan membentuk microfoam. Kehadiran microfoam ini mengubah karakteristik dari susu cair biasa. Dalam bahasa ilmiah proses ini disebut denaturasi. Susu terdiri dari lemak, gula dan protein.

See also  Apakah Kopi Luwak White Coffee Mengandung Kafein?

Apa itu teknik etching kopi?

Selain free pouring, ada juga teknik etching. Buat teknik ini, lo butuh alat khusus yang mirip stick. Biasanya alat ini disebut dengan barista pen. Kegunaannya adalah untuk “menggores” permukaan kopi demi menghasilkan motif tertentu.

Dalam latte art disebut apakah teknik menuang susu di atas espresso?

“Teknik kedua dinamakan etching, yaitu menuang susu di atas espresso dan selanjutnya dibentuk menggunakan alat bantu untuk menggambar. Gambar yang dihasilkan juga sangat bervariatif karena menggunakan alat bantu.

See also  Berapa Suhu Steam Susu?

Related Posts