Apakah Benar Setelah Minum Obat Tidak Boleh Minum Susu?

Kandungan Susu dan Pengaruhnya terhadap Fungsi Obat. Untuk obat-obatan tertentu, minum susu setelah minum obat dianggap aman. Bahkan, bisa membantu penyerapan obat dan mengurangi gangguan pencernaan akibat efek samping obat, seperti mual, muntah, iritasi pada saluran cerna, atau nyeri perut.

See also  Berapa Sendok Bikin Kopi Kapal Api?

Berapa lama jarak minum obat dengan minum susu?

Jeda yang diberikan selama 2-3 jam baik sebelum atau sesudah mengonsumsi obat. Hal tersebut dapat mencegah interaksi antara senyawa yang terdapat di dalam obat dan susu, sehingga obat dapat bekerja dengan maksimal dan semestinya.

Berapa jam setelah minum obat boleh minum susu beruang?

Apabila Anda ingin minum susu setelah minum obat, berikanlah jeda setidaknya 3-4 jam dari waktu terakhir minum obat. Dengan begitu, proses penyerapan obat dalam tubuh pun tak terhambat dan Anda pun akan mendapatkan manfaat yang optimal dari obat efektifas obat tersebut.

See also  Apakah Minum Kopi Bisa Mencegah Step Pada Bayi?

Apakah boleh minum obat paracetamol setelah minum susu?

Lalu, minuman apa yang harus dihindari setelah mengonsumsi obat parasetamol? Mengutip Times Of India, setiap obat bekerja dan memiliki dampak efek samping yang berbeda. Beberapa obat harus diminum dengan perut kosong, sementara mengonsumsi obat dan mengonsumsi susu memiliki efek iritasi pada lapisan perut.

See also  Apa Manfaat Minum Susu Hangat Sebelum Tidur?

Apa yang tidak boleh dilakukan setelah minum obat?

Makanan dan Minuman yang Dilarang Dikonsumsi Setelah Minum Obat, Khasiat Bisa Hilang

  1. Jeruk. Dilansir Kompas dari WebMD, senyawa dalam buah jeruk limau bisa mempengaruhi kinerja beberapa sel dalam saluran cerna tubuh dalam menyerap dan membuang sisa limbah obat.
  2. Ginseng.
  3. Cokelat.
  4. Susu.
  5. Alkohol.
  6. Kopi.

Related Posts