Apakah Boleh Minum Obat Paracetamol Setelah Minum Susu?

Lalu, minuman apa yang harus dihindari setelah mengonsumsi obat parasetamol? Mengutip Times Of India, setiap obat bekerja dan memiliki dampak efek samping yang berbeda. Beberapa obat harus diminum dengan perut kosong, sementara mengonsumsi obat dan mengonsumsi susu memiliki efek iritasi pada lapisan perut.

See also  Apakah Susu Dancow Sachet Bisa Menambah Berat Badan?

Apakah boleh minum obat setelah itu minum susu?

Untuk obat-obatan tertentu, minum susu setelah minum obat dianggap aman. Bahkan, bisa membantu penyerapan obat dan mengurangi gangguan pencernaan akibat efek samping obat, seperti mual, muntah, iritasi pada saluran cerna, atau nyeri perut.

Berapa lama jeda waktu minum obat setelah minum susu?

Jeda yang diberikan selama 2-3 jam baik sebelum atau sesudah mengonsumsi obat. Hal tersebut dapat mencegah interaksi antara senyawa yang terdapat di dalam obat dan susu, sehingga obat dapat bekerja dengan maksimal dan semestinya.

See also  Kopi Terenak Di Dunia Apa?

Apakah boleh minum paracetamol setelah minum susu kental manis?

Peminuman obat yang mengandung Parasetamol yang dibarengi dengan susu, belum ada bukti yang menunjukkan bahwa susu dapat menghambat kerja obat yang mengandung Parasetamol. Oleh karena itu, pemberian susu dan Parasetamol aman adanya, apalagi jika diberi jarak kurang lebih satu jam peminuman susu sebelum meminum

See also  Apakah Daun Salam Bisa Mengobati Penyakit Jantung?

Related Posts