Apakah Ciprofloxacin Bisa Untuk Batuk?

Obat ini tergolong obat bebas terbatas yang bisa dibeli tanpa resep dokter dan dapat digunakan untuk meredakan gejala-gejala flu dan batuk. Ciprofloxacin adalah antibiotik yang diberikan untuk mengatasi infeksi bakteri yang sensitif terhadap obat ini.

See also  Apakah Air Garam Bisa Menghilangkan Lendir Di Tenggorokan?

Apakah ciprofloxacin bisa untuk obat batuk?

Liputan6.com, Jakarta Ciprofloxacin adalah obat yang digunakan untuk mengatasi berbagai jenis infeksi bakteri. Fungsinya sering kali dikira untuk mengobati infeksi yang disebabkan virus, seperti batuk pilek biasa atau flu.

Ciprofloxacin obat untuk penyakit apa?

Beberapa jenis infeksi bakteri yang dapat diobati dengan ciprofloxacin adalah infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran kemih, diare, infeksi menular seksual, anthraks, serta infeksi lain di bagian kulit, tulang, sendi, perut, dan mata.

See also  Kenapa Kafein Dikombinasikan Dengan Obat Sakit Kepala?

Apa antibiotik untuk batuk pilek?

Biasanya oseltamivir dan zanamivir dikonsumsi selama 5 hari untuk mengatasi flu. Sementara itu untuk pencegahan, kedua obat tersebut diminum selama 7 hari.

Obat-obatan berikut ini direkomendasikan untuk mengatasi flu:

  • Baloxavir marboxil.
  • Oseltamivir.
  • Peramivir.
  • Zanamivir.

Obat antibiotik untuk batuk apa?

Antibiotik: antibiotik diberikan hanya jika penyebab batuk yang Anda alami adalah infeksi bakteri, seperti pertusis. Amoxicilin merupakan antibiotik untuk batuk yang umum diresepkan dokter.

See also  Amandel Harus Minum Apa?

Related Posts