Apakah Dahak Berbahaya?

Menelan dahak tidak berbahaya, tapi memperparah batuk

Dahak yang lebih pekat ini bisa menjebak berbagai benda asing seperti debu, partikel kotor, iritan, virus, dan bakteri yang dapat semakin mengiritasi saluran pernapasan.

Dahak yang berbahaya berwarna apa?

Dahak berwarna merah atau merah muda bisa menjadi tanda penyakit, seperti tuberkulosis, kanker paru, emboli paru, dan edema paru. Pada edema paru, dahak yang keluar biasanya berwarna merah muda dan berbusa.

See also  Bagaimana Cara Membuat Cafe Sendiri?

Menelan dahak apakah boleh?

“Menelan air liur dan dahak aman selama tidak keluar melewati bibir lalu ditelan,” kata Ustaz Maulana saat dihubungi Kompas.com

Kompas.com

Kompas adalah surat kabar nasional Indonesia dari Jakarta yang terbit sejak 28 Juni 1965. Surat kabar ini diterbitkan oleh PT Kompas Media Nusantara yang merupakan bagian dari Kompas Gramedia.

See also  Berapa Lama Kopi Larut Dalam Tubuh?

https://id.wikipedia.org > wiki > Kompas

Kompas (surat kabar) – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia

, Sabtu (2/5/2020).

Dahak disebabkan oleh apa?

Penyebab dahak kental seperti jelly umumnya adalah infeksi saluran pernapasan atau iritasi akibat partikel asing yang masuk sehingga muncul reaksi radang atau alergi. Dahak biasanya dikeluarkan dengan cara batuk dan kadang disertai dengan gejala lain, seperti hidung tersumbat, pilek, dan sakit tenggorokan.

See also  Mengapa Harga Kopi Luwak Mahal?

Dahak berwarna kuning apakah berbahaya?

Penyebab dahak berwarna kuning :

Bila dahak anda berwarna kuning namun tanpa gejala apapun dan setiap pagi saja maka bisa dikarenakan adanya alergi dalam waktu lama. Selain itu asam lambung naik, merokok, polusi udara juga dapat memicu timbulnya dahak kuning tanpa keluhan.

Related Posts