Apakah Wanita Haid Mendapatkan Pahala?

JAKARTA, KOMPAS.TV – Perempuan yang sedang haid tetap bisa melakukan amalan di bulan Ramadan untuk mendapatkan pahala dan berkah. Diketahui, perempuan yang sedang haid tidak boleh berpuasa, salat, dan membaca Al-Qur’an. Perempuan yang sedang haid juga wajib mengqada puasa Ramadan, namun tidak dengan salat.

See also  Bayam Tidak Boleh Dimakan Bersamaan Dengan Apa?

Ibadah apa saja yang bisa dilakukan saat haid?

4 Ibadah yang Bisa Dilakukan Perempuan Haid Saat Ramadhan, Tetap Dapat Pahala, Lho!

  • Suara.com – Haid atau menstruasi bagi sebagian perempuan muslim dianggap sebagai halangan mendapatkan pahala, terutama saat bulan puasa Ramadhan.
  • Mencari Ilmu atau Belajar.
  • Berzikir.
  • Berdoa.

Amalan apa ketika sedang haid?

Amalan penuh pahala keempat bagi perempuan haid di bulan Ramadan adalah memperbanyak berzikir. Zikir merupakan amal ibadah yang dianjurkan siapapun dan kapan pun. Jenis-jenis zikir pun ada banyak, perempuan yang sedang haid bisa mengucapkan berbagai kalimah thayyibah seperti tasbih, tahmid, takbir, tahlil, dan lainnya.

See also  Apa Manfaat Minum Teh Jahe?

Kenapa Allah menciptakan wanita haid?

Apakah doa orang yang sedang haid dikabulkan?

Haid bukan penghalang terkabulnya doa, menurut kesepakatan para ulama. Karena itu, disyariatkan bagi perempuan untuk berzikir kepada Allah kapan saja, baik dalam keadaan haid maupun junub. “Begitu juga haid bukan penghalang bagi perempuan untuk mendapatkan pahala.

Related Posts