Bagaimana Posisi Tidur Anak Saat Batuk Pilek?

Posisikan kepalanya lebih tinggi saat berbaring

Saat sedang batuk pilek, anak dapat mengalami hidung tersumbat sehingga sulit untuk bernapas, dan mungkin akan menjadi rewel karena susah tidur. Agar Si Kecil bisa bernapas lebih lega, posisikan kepalanya lebih tinggi ketika ia tidur.

See also  Apakah Roti Boleh Untuk Batuk?

Bagaimana cara agar anak tidur nyenyak saat batuk pilek?

Saat bayi batuk pilek, akan lebih sulit bagi bayi untuk dapat tidur dengan nyenyak. Karena itu, mengetahui posisi tidur bayi saat pilek bisa membantu.

Posisi Tidur Bayi saat Pilek

  1. Keluarkan Lendir.
    1. Spa Sebelum Tidur.
    1. Naikkan Kepala Bayi.
    1. Gunakan Humidifier atau Cool Mist Vaporizer Di Kamar.
  2. Perbanyak Minum.

*

Bagaimana posisi tidur bayi saat batuk pilek?

Batuk dan pilek memang membuat anak tidak nyaman. Keluhan tersebut bisa saja semakin memberat ketika anak tidur. Beberapa opsi yang dapat dilakukan adalah tetap tidur terlentang dan gunakan bantal kepala. Hindari membuat anak tidur miring atau tengkurap karena dinilai dapat membahayakan anak.

See also  Bagaimana Cara Mengobati Batuk Berdarah?

Bagaimana posisi tidur anak saat batuk?

Setelah dipastikan telah diberi obat, perhatikan juga posisi tidur anak saat batuk. Jangan biarkan dia tengkurap karena ini malah akan membuat napasnya jadi lebih sesak. Posisi tidur yang baik saat batuk dan cukup disarankan adalah telentang dengan posisi kepala yang lebih tinggi.

Apa penyebab anak batuk pada saat tidur?

Anak batuk saat tidur juga bisa menjadi salah satu gejala dari asma, alergi, pilek, atau penyakit lainnya, terutama jika berat dan menyakitkan. Segera hubungi dokter jika anak batuk saat tidur dan membuatnya sulit bernapas dan berlangsung lebih lama dari seminggu, disertai demam, atau setelah Si Kecil tersedak sesuatu.

See also  Apa Itu Metode Espresso?

Related Posts