Bahayakah Kopi Untuk Anak Kecil?

Memicu gangguan pencernaan

Tak hanya menyebabkan gangguan tidur, anak yang mengonsumsi kopi hitam dan minuman berkafein lain juga bisa mengalami gangguan pencernaan. Hal ini karena kandungan kafein yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan asam lambung, sehingga anak-anak lebih mudah mengalami mulas dan sakit perut.

See also  Kopi Apa Yang Asam?

Apakah kopi aman untuk anak kecil?

Selain itu, kopi bukanlah pilihan minuman yang dianjurkan untuk anak-anak, terlebih bayi yang berusia di bawah 6 bulan. Karena pada usia ini, satu-satunya asupan yang boleh diberikan adalah ASI. Memberikan kopi dan minuman berkafein, selain tidak bermanfaat, justru bisa membahayakannya.

Apakah anak umur 11 tahun boleh minum kopi?

Mengutip dari American Academy of Child & Adolescent Psychiatry, saat ini sebagian besar dokter anak menyarankan agar anak tidak mengonsumsi kafein termasuk kopi pada usia di bawah 12 tahun.

See also  Apakah Alkohol Dapat Larut Dalam Air?

Apakah anak umur 9 tahun boleh minum kopi?

Sebagian dokter menyarankan untuk tetap membatasi asupan kafein, yaitu paling banyak adalah 100 mg untuk anak dalam rentang usia 12 – 18 tahun. Namun, negara Canada mempunyai aturan sendiri dalam batasan dosis harian kafein termasuk kopi untuk anak, yaitu: Usia 4 – 6 tahun, sekitar 45 mikrogram.

See also  Apa Yang Tidak Boleh Dimakan Bersamaan Dengan Buah Nanas?

Apakah kopi bisa mencegah step pada anak?

Jakarta – Ramainya kasus bayi yang diberikan kopi sejak 6 bulan sedikit menguak satu mitos yang dipercaya banyak orang tua. Katanya, memberikan sedikit kopi pada bayi ataupun anak bisa mencegah step (kejang demam). Praktisi Kesehatan Anak, dr Wiyarni Pambudi, SpA, mengatakan informasi itu tidak benar (hoax).

Related Posts