Berapa Jam Sekali Minum Obat?

Obat dua kali sehari diminum setiap 12 jam, dan seterusnya. Dengan demikian, waktu minum obat dapat lebih spesifik dan kadar obat di dalam tubuh dapat terjaga.

Apakah boleh minum obat 4 jam sekali?

untuk memudahkan Anda dapat mengonsumsi obat pada pagi hari pukul 6 pagi, siang hari pukul 2 siang, dan malam hari pukul 10 malam. Namun, masih dapat ditoleransi pemberian dengan jeda 4 — 6 jam tergantung dari jenis obat dan terutama sesuai dengan anjuran dokter.

See also  Daun Apa Yang Bisa Mengobati Flu?

Berapa jarak minum obat 3×1?

Umumnya pada brosur obat bebas atau etiket obat resep akan tertulis seperti 3×1 atau sehari 3 kali 1 tablet. Arti dari informasi tersebut adalah obat dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari atau 24 jam. Bagaimana jadwal minum obatnya? Waktu tepat untuk minum obat adalah 24 : 3= 8 (Obat perlu dikonsumsi setiap 8 jam).

See also  Apa Yang Dimaksud Dengan Kopi Robusta?

Apakah boleh minum obat 6 jam sekali?

Secara teori, dosis yang ada dalam tubuh harus konstan misal 6 jam. Setelah 6 jam itu kadar dalam darah sudah turun, makanya harus minum obat lagi. Harus konstan gitu. Kalau jaraknya nggak sama itu kan naik turun jadinya,” tegas Dr. Saptono.

Minum obat 3 kali sehari jam berapa?

  1. Tiga kali sehari (3×1)
See also  Apa Yang Dimaksud Dengan Cv?

Misalkan pertama kali Anda minum obat pada hari itu adalah pukul enam pagi sewaktu bangun tidur. Maka, dosis kedua harus Anda minum pukul dua sore dan dosis terakhir harus diminum pada pukul sepuluh malam ketika bersiap-siap tidur.

Related Posts