Berapa Lama Belajar Latte Art?

Latte art dibuat dengan cara menuangkan microfoam(busa mikro) dari susu yang dihangatkan dan dikocok dalam waktu bersamaan. Menurut Arie, belajar latte art butuh ketekunan. Banyak barista membutuhkan waktu 3-6 bulan untuk menguasai beberapa teknik latte art.

See also  Bagaimana Cara Menetralisir Kafein?

Apa saja teknik pembuatan latte art?

Q: Apa saja teknik membuat latte art? A: Ada 3 teknik dasar dalam membuat latte art yaitu free pouring, etching, dan dusting. Free pouring adalah teknik yang biasa kita lihat saat barista membuat latte art.

Kenapa latte art gagal?

Seperti yang dijelaskan di awal, kebanyakan orang gagal membuat Latte Art karena jarak gelas pitcher dan cangkir yang digunakan terlalu dekat atau terlalu jauh. Sebagai panduan, Anda bisa menggunakan jarak 0,5 cm demi menghasilkan rasa dan pola Latte yang diinginkan.

See also  Dancow Fortigro Untuk Siapa?

Apa itu teknik etching kopi?

Selain free pouring, ada juga teknik etching. Buat teknik ini, lo butuh alat khusus yang mirip stick. Biasanya alat ini disebut dengan barista pen. Kegunaannya adalah untuk “menggores” permukaan kopi demi menghasilkan motif tertentu.

Apa itu teknik dusting latte art?

Latte art adalah seni menghias di atas secangkir espresso dengan bahan dasar minuman cappuccino dan cafe latte. Nah, menurut Bonny ada empat teknik latte art. Pertama, teknik dusting. Teknik ini dilakukan dengan menaburkan bahan berupa bubuk hingga membentuk suatu pola di atas kopi.

See also  Berapa Kali Sehari Minum Kopi?

Related Posts