Bolehkah Minum Obat Tiap 6 Jam?

Secara teori, dosis yang ada dalam tubuh harus konstan misal 6 jam. Setelah 6 jam itu kadar dalam darah sudah turun, makanya harus minum obat lagi. Harus konstan gitu. Kalau jaraknya nggak sama itu kan naik turun jadinya,” tegas Dr. Saptono.

See also  Apa Saja Kopi Kekinian?

Apakah boleh minum obat 4 jam sekali?

untuk memudahkan Anda dapat mengonsumsi obat pada pagi hari pukul 6 pagi, siang hari pukul 2 siang, dan malam hari pukul 10 malam. Namun, masih dapat ditoleransi pemberian dengan jeda 4 — 6 jam tergantung dari jenis obat dan terutama sesuai dengan anjuran dokter.

Apakah jeda minum obat harus 8 jam?

Hal ini pun dijelaskan oleh dr. Hanifiya Samha Wardhani saat dihubungi PARAPUAN. Ia pun menjelaskan bahwa aturan minum obat itu dapat diperhatikan dari interval waktunya. Ketika obat diminta untuk diminum 3 kali sehari, hal ini berarti 24 jam dibagi 3 yaitu 8 jam, yang berarti obat diminum setiap 8 jam sekali.

See also  Bagaimana Espresso Yang Baik?

Berapa jarak jam minum obat?

Obat dua kali sehari diminum setiap 12 jam, dan seterusnya. Dengan demikian, waktu minum obat dapat lebih spesifik dan kadar obat di dalam tubuh dapat terjaga.

Bolehkah minum obat 5 macam sekaligus?

Mencampur obat-obat yang akan diminum

Masalahnya, banyak orang yang cenderung terlalu terburu-buru dan langsung mencampur beberapa obat sekaligus. Namun hal ini rupanya sangat berbahaya dan tidak dianjurkan.

See also  Kopi Apa Yang Tidak Mengandung Gula?

Related Posts