Kenapa Kopi Luwak Disukai?

Fermentasi alami pada pencernaan luwak ini dapat meningkatkan kualitas rasa kopi. Hal ini lantaran selain berada pada suhu fermentasi optimal, juga dibantu dengan enzim dan bakteri yang ada pada pencernaan luwak. Fermentasi ini menyebabkan protein kopi menjadi lebih rendah dan lemak lebih tinggi.

See also  Pakai Masker Bagusnya Jam Berapa?

Kenapa kopi luwak lebih disukai?

Harganya yang fantastis membuat kopi ini digemari oleh para pecinta kopi. Kopi luwak ini terkenal dengan harga yang mahal karena proses produksinya yang berbeda dengan kopi lainnya. Meskipun begitu, banyak yang rela mengocek lebih dalam hanya untuk menikmati secangkir kopi dari luwak ini.

Mengapa harga kopi luwak sangat mahal?

Kopi Luwak Jadi kopi Termahal di Dunia

See also  Di Negara Manakah Kopi Ditemukan?

Kopi luwak memiliki keistimewaan tersendiri dari jenis kopi lainnya, karena terbuat hasil fermentasi dari sisa kotoran hewan luwak. Kopi luwak dari Indonesia ini kini dikenal sebagai kopi termahal di dunia. Kopi jenis ini pernah dijual senilai Rp 20 juta per kilogram.

Apa efek samping minum kopi luwak?

Hindari meminum lebih dari 3 cangkir kopi per hari. Alih-alih merasakan manfaat, Anda malah akan merasakan efek samping berupa gelisah, cemas, insomnia, mual, diare, sakit kepala, hingga jantung berdebar.

See also  Buah Apa Supaya Jantung Sehat?

Mengapa kopi luwak memiliki nilai jual lebih tinggi dibandingkan jenis kopi lainnya?

Karena proses pembuatan kopi luwak itu tidak mudah. Kopi luwak didapat dari hasil pencernaan hewan luwak dilakukan secara manual. Hewan luwak punya kemampuan untuk memillih biji kopi yang berkualitas tinggi. Itulah kenapa harga kopi luwak lebih tinggi dibanding jenis kopi lainnya.

Related Posts